TIDUR DEKAT DENGAN PONSEL DAPAT MEMBAHAYAKAN KESEHATAN

KEBIASAAN TIDUR DEKAT DENGAN PONSEL DAPAT MEMBAHAYAKAN KESEHATAN



Perkembangan teknology ponsel pintar di jaman now memang semakin pesat. Hampir semua orang memiliki ponsel pintar tersebut, baik itu anak-anak, orang dewasa atau bahkan orang tua sekalipun. Ada juga sebagian orang menganggap ponsel pintar adalah sahabat sejati yang bisa dibawa dan digunakan kemanapun kita pergi, karena banyak membantu untuk memudahkan komunikasi pemiliknya dengan orang lain. Namun tahukah kamu bahaya yang akan timbul jika kamu tak lepas dari ponsel pintar kalau membawanya tidur di dekatmu setiap malam?

1.Dapat menyebabkan tumor otak dan kanker. 

Radiasi ponsel dapat mempengaruhi terbentuknya neoplasma dari regenerasi sel yang tidak wajar. Umumnya tumor otak menyerang orang dewasa pada usia produktif. Pancaran dan tangkapan signal gelombang radiasi ponsel tersebut secara tak langsung dan perlahan-lahan akan mempengaruhi proses pembelahan sel-sel di dalam tubuh menjadi tidak terkendali, tertutama dibagian kepala (otak). sel-sel abnormal ini kemudian menyerang jaringan terdekat yang secara rutin bersentuhan langsung dengan ponsel, seperti kulit dan telingga, mata karena terangnya cahaya layar yang dipancarkan ponsel tersebut.

2. Kemungkinan terbakar dan meledak. 

Sudah banyak terdengar kabar dimesia massa, seperti tv atau koran atau juga media sosial yang memberitakan bahwa adanya kasus ponsel meledak dan terbakar ketika si pemiliknya sedang tertidur sehingga melukainya. Kejadian tersebut disebabkan karena sedang sering kali pemiliknya mengisi ulang batrainya kemudian tertidur di sisinya, dan ketika pengisian baterai sudah penuh penuh dia lupa mencabutnya chargernya, maka ponsel akan menjadi panas dan kemungkinan untuk terbakar dan meledak akan sangat mungkin terjadi.

3. Menyebabkan pusing dan tak bisa tidur nyenyak.

Tidak semua orang bisa tahan terhadap gelombang yang dipancarkan ponsel tersebut, sebagian orang sensitif terhadap gelombang gelombang RF atau radiasi dari signal yang terdapat dalam ponsel tersebut. Nah, hal ini lah yang dapat menyebabkan sakit kepala, pusing, bahkan merasa mual-mual.

4. Serangan jantung. 

Bagi kamu yang mempunyai lemah jantung, jantung terasa sakit karena kaget, sebaiknya jauhkan atau matikan saat kamu tidur, karena pada beberapa kasus pernah ditemukan seseorang yang memiliki riwayat penyakit jantung tiba-tiba meninggal dunia seketika ketika mendengar ponselnya berdering di tengah malam saat ia tertidur, maka bisa jadi jantung nya kumat dan langsung meninggal.

Maka demi menjaga kesehatanmu, sebaiknya jauhkan ponselmu saat akan tidur, sangat disarankan dimatikan saja saat tidur untuk lebih aman. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer