Festival Loy Krathong & Yi Peng, Thailand

Festival Loy Krathong & Yi Peng, Thailand 



Dibulan November ini ada 2 festival yang akan berlansung di negara Thailand ini yaitu, Loy Krathong dan Yi Peng pada tanggal 23 November. Bingung mau pilih yang mana? Kedua festival ini sama-sama seru namun, cara merayakannya yang berbeda.

Lay Krathong adalah upacara keagamaan dimana orang-orang akan membuat sebuah sebuah dekorasi berbentuk seperti mahkota yang bisa mengapung untuk dilepaskan ke sungai, diberikan lilin yang menyala. Krathong ini terbuat dari daun pisang dan ditaburi bunga, atau kamu bisa membelinya kok di toko-toko yang menjual Krathong. Festival ini diadakan pada malam hari, bayangkan pemandangan sungai pada malam hari dihiasi oleh cahaya-cahaya kecil yang berasal dari lilin-lilin pada Krathong tentu menjadi pemandangan yang super romantis dan fotogenik sekali.

Sedangkan Yi Peng adalah perayaan festival dengan menerbangkan berbagai lampion ke langit pada malam hari. Masyarakat Thailand akan mengucapkan harapan-harapan mereka sambil menerbangkan lampion ke langit. Dan setelah semua lampion terbang, kamu akan disajikan dengan pemandangan langit malam Thailand yang sangat indah karena telah dihiasi oleh ratusan lampion.



Komentar

Postingan Populer